Make Up Simple Untuk Acara Bukber (edisi Ramadhan)

Sabtu, 19 Mei 2018

Ok jarang banget aku share tentang tutorial make up, nah berhubung momennya pas bulan puasa jadi aku mau share ke kalian make up look aku khusus buat ke acara Buka bareng, biasanya kan bulan puasa identik dengan reuni teman2 sekolah atau yang kerja buka puasa rame2 dengan rekan kerja. Nah make up simple banget khusus buat kalian yang gak mau menor tapi pengen tampil cantik dan seger didepan teman lama, atau mantan hhahaha.



So aku bakal sharing make up simple persi aku :

  • Step pertama yang paling penting skincare sebelum make up (next time aku bakal share tentang skincare).
  • Base make up, nah btw aku cuman mau ingatin kalau make up aku itu produk drugstore semua hhi jadi jangan berharap aku pakai produk sekelas Benefit dan MAC soalnya biar yang baca blog aku bisa make up cantik tapi tidak menguras kantong banyak.
         Base yang aku gunakan yaitu Citra Pink Orchid UV, kalau di aku sendiri gak bikin putih sih tapi bikin cerah dan dia bisa banget nahan minyak tapi tidak menutupi pori2 besar. Cuman aku suka karena make up ku jadi tahan lama.

Facial Moisturizer
  • Oh ya aku mau kasih tau kalau menggunakan base make up, highlighter cream dan foundation itu sama di lima titik saja. Setelahnya baru di blend menggunakan beauty blender atau bisa brush dan jari (sebelumnya cuci tangan).
Contoh dari 5 titik make up
  • Step ketiga, highlighter cream penting banget biar muka terlihat kinclong dan sehat alami. Disini aku pake Maybeline Master Strobing Cream yang shade Nude. 
Highlighter Cream
  • Step keempat foundation, Nah karena kulitku normal to oily jadi aku butuh foundation yang matte dan favourite aku itu dari The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation (next akan ku buatkan review khusus). Oh ya aku gak pernah pake concealer bawah mata karena belum menemukan yang cocok tapi kalau kalian membutuhkannya diperbolehkan hhe.
Fondation
  • Step kelima tentunya terpenting bagi wanita yaitu Alis hhhu, nah aku disini pake alis yang natural aja (ala2 korea) dan menyesuaikan dengan bentuk alis asliku. Disini aku pake produknya Make Over Eyebrow Kit. Tapi agar alis tahan lama sebelumnya pake base seperti Vaseline Repairing Gell. Oh iya karena alis asliku itu bulunya rata dan lumayan lebat jadi gak perlu pake produk alis yang pigmented banget makanya aku lebih milih produk yang bentuknya powder. Yang tengah aku pake untuk alis bagian belakang sedangkan untuk bagian depannya pake ujung kiri, ujung kanannya itu berfungsi sebagai concealer untuk merapikan bentuk alis.
Eyebrow Kit
Hasil alisnya
  • Keenam penggunakan eyeshadow, nah disini aku lupa foto produknya hhu. Intinya aku pake Wardah yang seri nya pun lupa (intinya ada warna pink putih dan coklat orange). Warna pink ku pake di kelopak bagian dalam dan ujungnya ku pake warna coklat orange agar kesannya natural dan looknya terlihat segar.
Tampak Mata
  • Ketujuh aku langsung pake blush on, nah btw kenapa aku gak pake mascara, eyeliner atas dan bawah mata karena mataku mudah sensitif dan berair jadi kalau sekedar acar bukber dan gak mau repot saat sholat makanya step ini aku lewatin. Blush on yang aku pake dari Emina Cheeklit Pressed Blush Shade Violet Berry. Sesuaikan aja dengan keinginan, kalau aku pakenya agak sedikit dibawah mata dan kesamping ujung mata. Oh iya untuk produk Blush emina ini udah ku posting ya baca aja di blog sebelumnya!
Tampak di Pipi
  • Step terakhir yaitu Lipstik, nah aku milih ombre Lip agar keliatan segar untuk ombre lip aku udah bikin blognya juga. Tinggal dicheck! product yang aku pake Pixy Lip Cream Shade 12 Mild Peach (bagian luar) dan Emina Creamatte Shade Jelly Bean (bagian dalam).
Tampak hasilnya
Ok itu saja tutorial singkat aku, gimana simplekan? cantik gak harus make up tebal dan menor. Tipis aja udah keliatan cantik apalagi sekedar Bukber setelah harus sholat yang terpenting waterproof dan halal produknya.

Berikut hasilnya jika menggunakan cahaya kamera :


Thanks you sampai ketemu di blog selanjutnya! Di komen aja kalau mau dibikin blog tentang apa atau DM ke IG : ririn.wulan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS