Suka Duka Kerja Proyek

Minggu, 03 Juni 2018

Sedikit menyimpang dari Beauty dan Traveling, disini aku pengen bikin blogku benar2 seperti konten pribadi, sesuatu yang bermanfaat akan ku ceritakan disini! BTW aku jarang banget publish masalah keseharianku kadang suka liat IG story orang yang benar2 update. Makan siang dimana, pulang dengan siapa. Sedangkan aku jujur 80% Ig story ku kadang postingan lama.

Nah mau sedikit curhat sih kadang sedih kalau misal ada yang ngeluh gak kerja, alhamdulillah semenjak punya pengalaman kerja aku jadi ngerti bahwa manusia itu gak pernah puas jadi musti bersyukur sesuai kemampuan. Jujur kadang aku ngeluh karena kerja yang capek dan bahkan menyita waktu untuk sekedar main bareng teman. Tapi kamu gak bakal ngebayangin kerja dengan mayoritas laki2. Benaran gak bakal ada setiap pertemuan cekrek, setiap meeting cekrek, punya baju baru cekrek, kompakan ig story kalau ada momen. Asli gak bakal lo temuin hal gini dilingkup kerja yang kalian sebut Engineer.

Pacarku pun yang sudah bertahun2 di dunia MIGAS gak pernah ngeposting apapun selama dia kerja, beda banget denganku yang kadang tanpa sadar ngeposting (padahal gak penting) yah begitulah sosial media, semua orang berlomba2 mendapat pengakuan yang akhir2 ini menyadariku dan perlahan mulai mengurangi main INSTAGRAM yang susah di pensiunkan?

Nah berbicara dunia Engineer, aku mau sharing sedikit suka dan duka selama bekerja yang mungkin teman2 lain juga rasakan :

  • Kamu bakalan enjoy banget kerja di proyek karena mereka sistem kerjanya 2 side, kadang di kantor dan kadang terjun ke lapangan. Artinya rasa bosan bekerja sedikit tertutupi.
  • Yang jelas kamu bakalan ngelakuin hal2 yang sebelumnya gak terbayangkan, contohnya manjat dan nyetir mobil bak offroad. artinya tanpa sengaja kamu kerja sambil liburan.

Foto ini diambil sebelum insiden kecebur rawa dan saya sakit pinggang sampai semingguan.
  • Betul!!! dukanya banyak di fisik dan mental, mentalnya kamu bakalan sering menemukan pergolakan batin melihat orang berhadapan dengan preman dan penduduk sekitar yang gak suka ada proyek disekitar halaman mereka (banyak rasa takut dan was2). Fisiknya kamu bakalan capek 2x lipat dari mereka yang kerjanya 90% duduk apalagi resikonya tinggi di lapangan yang banyak banget alat2 berat dan material2 proyek yang berbahaya.
  • Kalau kamu pernah kerja di bagian Logistik seperti aku? parah2 kamu musti bulak balik proyek-kantor-toko-bengkel dan gudang. Apalagi kalau kamu kerja di daerah pedalaman yang jauh dari kota. Dijamin pantat melebar hhha
  • Abaikan tanganya wkkwkwk, salah satu hal serunya kamu bakalan belajar survive. Ini pas kami lagi lapar2 nya buat tinjau ke STA dalam dan itu masuk lagi ke rawa. Apa aja dimakan asal perut ke isi. Gila2 sih dan kadang di perjalanan ketemu biawak dan ular. Seram tapi menyenangkan hhha.

  • Harus siap sedia, dijamin kurang tidur. Kadang udah capek kerja tiba2 diajakin lagi ke lapangan. Baru rebahan udah musti pergi lagi malam2.
  • Oh iya kamu bakalan kerja persis kayak belajar, kalau bisa 1 step ini lanjut step berikutnya. Kayak aku yang awalnya cuman admin teknik-logistik-surveyor dan terakhir QS (quality survey).
  • Disaat yang lain punya seragam dari senin ke jumat, kita? pakaiannya bebas aja yang penting kerja wkwkkwk. Kadang orang bingung ini orang kerja beneran apa bohongan. Sebenarnya ada baju seragam tapi hampir semua karyawannya lebih nyaman pake baju bebas (kecuali ada rapat dan acara penting).
  • Sering tidak pulang di weekend atau tanggal merah yang tidak terlalu penting "KERJA LEMBUR BAGAI KUDA."
  • Rawan dibilang sombong karena susah buat nyari waktu luang ketemu teman2 atau sekedar kondangan wkwkkwk.
Serunya!!! sekali libur bisa 1 bulan full jadi bisa liburan sampe mabok kayak pengangguran. OK sekian curhat saya. Intinya saya bahagia punya pengalaman luar biasa seperti ini dan yang saya ceritakan ini hanya sebagian pengalaman, masih banyak hal2 seru yang gak bakal didapatin kalau cuman duduk manis di kantor. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS