Freckles With warm Make Up Look

Senin, 11 Juni 2018

Yes 2# make up look...
terinspirasi dari Meghan Markle dan freckles kebanggaannya, aku mau kasih tutorial dan how to get freckles so, lets start it!

Oh iya Freckles itu apa sih? Menurut https://journal.sociolla.com/beauty/5-fakta-tentang-freckles/ Freckles adalah kumpulan kluster melanin yang terkonsentrasi pada lapisan epidermis kulit dengan penyebaran yang berkelompok. Pada dasarnya freckles terdiri dari dua jenis yaitu Ephelides dan Lentigo. Jenis Ephelides ini yang sering muncul pada wanita Kaukasian yang kulitnya putih. Orang yang rambutnya merah pun cenderung memiliki jenis freckles Ephelides lebih banyak. Jenis freckles Lentigo adalah bintik yang warnanya lebih gelap dan tidak memudar walau tidak terpapar sinar matahari. Info selanjutnya tinggal klik di tautan ya! Nah namun jaman sekarang malah freckles menjadi trend tersendiri di kalangan para beauty anthusiast terutama. So gimana jadinya kalau freckles muncul dimuka orang indonesia like me?


Nah untuk pemilihan make up look terserah sih mau bold atau natural, kalau aku yang natural aja tapi cocok buat nuansa warm summer gitu, karena temanya freckles jadi aku mau jadikan freckles on point.

  • Serum : disini setelah pakai rangkaian skincare aku lanjutin step terakhir sebelum make up, serum yang aku pakai dari wardah yang series C-defense. Meskipun kulitku kombinasi tapi serum perlu untuk menjaga kelembaban kulit yang mau make up dengan produk yang matte.
  • Cream Blush : sebelum pakai foundation pastinya pake cream blush dulu , disini aku pake dari produk lokal terfavourite aku, Emina Cheeklit yang shade Pink.
  • Foundation : aku jarang pakai base jadi aku skip foundation ya, as always kecintaan aku The Body Shop Matte Clay Skin Clarifying Foundation Shade Japanese Maple 034. Gak perlu diragukan lagi, di aku dia tahan banget tapi tetap glowing di muka. Oh iya semua aku blend menggunakan Beauty Blendernya Fanbo.
  • Eyes Look : as always aku gak suka eyebrow yang on point jadi aku selalu pake produk powdernya, tentunya dari Make Over Eyebrow kit. Untuk eyeshadownya aku pake dari produk lokal Just Miss (aku beli ini pertama kali pas mau belajar make up dan harganya murah banget, karena takut expire jadi aku ngechallenge untuk ngabisin produk ini hhe) setelahnya dilanjutkan menggunakan Bulu Mata Palsu.

  • Blush : disini aku pake 2 warna (pertama Pressed Blush powdernya Emina shade Violet Berry) dan Pixy Lip Cream Shade 12 Mild Peach sehingga point summer warmnya dapat.
  • Shading dan Baking : disini aku pake Make Over untuk shading (sedikit saja untuk kesan muka gosong ala summer) dan terakhir biar make up tahan lama menggunakan powder bedak dari bedak sejuta umat (Marcks).

  • Lip : Last sebelum ke tahap freckles, aku menggunakan Lip product yang sama dari Pixy Shade kecintaan aku 12 Mild Peach.
LOOK MATA


Step paling akhir dan on pointnya adalah FRECKLES, berikut tipsnya :

Buat titik acuan untuk Freckles , nah disini aku menggunakan Make Over Liquid Eye Liner.


Kemudian Canvas Freckles dengan menggunakan sikat gigi, campur eyeshadow warna cokelat tua dan muda kemudian mix dengan hitam, kemudian sisirkan sikat gigi ke arah freckles yang di inginkan.


Terakhir agar terlihat natural rapikan dengan bedak powder.

Gimana gampang bukan? 
oh iya jangan lupa mampir ke https://www.instagram.com/beautiesquad/ dan ke instagram aku juga hhe https://www.instagram.com/ririn.wulan/ and see you to the next Make Up Look, salam beauty. LOVE YOU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS